Rss

Banner_Quickbet
maxbet2

Ada Dewan Yang Mewakili Indonesia Di Internet Asia Pasifik

akarta – Sesudah menanti lebih dari 21 th., Indonesia pada akhirnya miliki wakil di Dewan Eksekutif Asia Pacific Network Information Centre (APNIC) . Benyamin P Naibaho, Ketua Bagian National Internet Registry (NIR) APJII, jadi orang Indonesia pertama yang duduk di dewan eksekutif APNIC.

Benyamin P Naibaho dipilih bukanlah tanpa ada argumen. Ia didukung dari semua komune internet Indonesia, Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemkominfo) , serta negara-negara kawan baik di APNIC.

Kesuksesan ini juga tidak didapat dengan gampang. Pasalnya, negara-negara beda seperti India, China, Jepang, Taiwan, Korea, serta Australia juga berjuang untuk punya wakil di Dewan Eksekutif APNIC.

Jamalul Izza, Ketua Umum APJII, mengungkap Dewan Eksekutif APNIC beranggotakan tujuh pengurus serta direktur APNIC jadi anggota eks-officio. Dewan ini bekerja sepanjang dua th. serta memperoleh kuasa penuh dari semua anggota untuk mengelola kerjaan, guna, serta masalah APNIC.

Mereka juga melaksanakan semuanya aksi atau beberapa hal perlu yang dibutuhkan baik dalam kerjaan teratur pengelolaan IP regional ataupun beberapa hal spesial yang ditetapkan anggota dalam Annual General Meeting (AGM) .

” Dewan ini memastikan jabatan direktur APNIC, sekretariat APNIC, serta mengambil keputusan kerjaan-kegiatan yang dilaksanakan APNIC tentang penomoran IP serta ASN, seperti resource distribution and management, resource registry and certification, policy development, training, information services, developing community, and capacity, ” tutur Jamal dalam info tertulisnya di Jakarta, Minggu (11/3/2018) .

Dengan terdapatnya wakil Indonesia dalam penyusunan tata kelola internet regional, Jamal mengharapkan juga akan jadi mengharumkan nama Indonesia dalam kancah pengelolaan internet dunia.

” Selamat untuk Pengurus APJII serta komune internet Indonesia yang mengukir prestasi dalam histori internet dunia, yang dinanti-nantikan sepanjang 21 th. lebih. Dan selamat untuk internet Indonesia, mudah-mudahan perkembangan internet Indonesia makin maju serta banyak membawa kegunaan untuk orang-orang Indonesia, ” sambung Jamal.