Rss

Banner_Quickbet
maxbet2

Di 2019 Intel Siapkan Teknologi 5G Di PC

Intel di pastikan tidak menginginkan ketinggal menyongsong tehnologi 5G yang siap meluncur kurun waktu dekat. Hal tersebut dibuktikan perusahaan lewat kerja sama dengan beberapa perusahaan pembesut PC kenamaan.

Dalam info resmi yang di terima Tekno Liputan6. com, Senin (26/2/2018) , Intel sudah bekerja bersama dengan Dell, HP, Lenovo, serta Microsoft untuk membawa tehnologi 5G ke PC Windows. Hal tersebut bisa saja dengan modem 5G Intel XMM seri 8000.

Gagasannya, PC berkoneksi 5G ini juga akan mulai kiprahnya di pasar pada paruh ke-2 2019. Jadi langkah awal, rencana PC yang juga akan mensupport 5G juga akan dikenalkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018.

Lewat arena tahunan itu, Intel juga akan menghadirkan kekuatan purwarupa PC yang telah diberi dengan tehnologi 5G. Rencana itu sekalian melukiskan batu loncatan dari PC yang saat ini telah mensupport 5G.

Di MWC 2018, Intel pasti akan mendatangkan beberapa tehnologi anyar besutannya. Salah nya ialah pembaruan dari tehnologi Wi-Fi dengan hadirnya 802. 11ax yang tawarkan efiesiensi jaringan.

Perusahaan asal Amerika Perkumpulan itu akan menghadirkan eSIM paling baru. Sebab, mulai sejak September 2017, jalan keluar modem Intel untuk PC telah mensupport eSIM, baik untuk keperluan customer serta usaha.

Sebatas info, beberapa anggota 3rd Generation Partnership Proyek (3GPP) sudah mengambil keputusan baku hardware baru untuk 5G. Gagasannya, baku itu juga akan kiprah pada awal th. ini.

Kesepakatan atas spesifikasi Non-Standalone (NSA) 5G New Radio (NR) ini buka pintu untuk banyak pihak. Beberapa aktor industri saat ini bisa ketahui dengan tentu tentang apa yang perlu mereka bikin untuk dapat penuhi kriteria spesifikasi beberapa manufaktur.

Spesifikasi itu juga akan diisi beberapa spesifikasi berkaitan 5G, termasuk juga tentang support untuk spektrum frekwensi rendah (600MHz serta 700MHz) , menengah pada 3, 5GHz, serta tinggi pada 50GHz.

” Ini jadi bagian yang buat beberapa vendor dapat mulai buat perlengkapan, ” papar Director of Technical Marketing Qualcomm, Matt Branda.

Beberapa aktor industri mengharapkan sebagian baku berkaitan 5G bisa di setujui lebih cepat.