Rss

Banner_Quickbet
maxbet2

Kepulan Asap Hitam Masih Terlihat di Gunung Merbabu

Kepulan Asap Hitam Masih Terlihat di Gunung Merbabu – Kebakaran tempat lahan di Gunung Merbabu di lokasi Kabupaten Semarang sampai ini hari belumlah padam. Sekurang-kurangnya 8 SRU diberangkatkan dari Basecamp Thekelan untuk mematikan kobaran barah di Gunung Merbabu. Pemicu kebakaran juga belumlah didapati dengan tentu.

Selasa (16/10/2018), jam 12.00-13.30 WIB, kebakaran di Gunung Merbabu belumlah padam. Kepulan asap hitam tampak dari terlalu jauh. Tanaman rerumputan serta ilalang yang sangat banyak terbakar.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu, Edy Sutiyarto menjelaskan, pemicu kebakaran di Gunung Merbabu yang pasti belumlah didapati. Akan tetapi, bila kebakaran dengan alami di Merbabu mustahil.

“Pemicu yang belumlah dapat didapati, yang pasti jika kebakaran dengan alami di Merbabu mustahil,” kata Edy dalam singkat lewat whatsapp, Selasa (16/10/2018).

Lalu sekalian menanti pertolongan pemadaman memakai helikopter, pemadaman dikerjakan dengan manual. Karena itu, sekurang-kurangnya 8 SRU diberangkatkan dari Basecamp Thekelan, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Usaha pemadaman selalu dikerjakan.