Rss

Banner_Quickbet
maxbet2

Lakukan Pencurian Lima Ekor Burung Dua Pencuri Di Bekuk Polisi

Lakukan Pencurian Lima Ekor Burung Dua Pencuri Di Bekuk Polisi – Petugas kepolisian dari Polsek Cangkringan, Sleman sukses tangkap dua aktor pencurian burung. Ke-2 aktor berinisial ER (24) serta WTN (18) ini lakukan pencurian lima ekor burung sejenis Murai Batu didalam rumah punya Ari Purwanton yang beralamatkan di Wukirsari, Cangkringan Sleman. Keseluruhan kerugian diprediksikan sampai Rp 58 juta.

Kapolsek Cangkringan, AKP Sutarman menyampaikan, ke-2 aktor lakukan pencurian pada Rabu (25/7) pagi hari. Sebelum berlaga ke-2 aktor sudah sempat mengintai rumah korbannya untuk memuluskan tindakan pencurian.

” Ke-2 aktor mengambil lewat cara mengakibatkan kerusakan kunci gembok rumah lantas mengakibatkan kerusakan kunci gembok kandang dan ambil burung yang berada di kandang. Selesai diambil, ke lima burung itu dimasukkan ke pada sebuah sangkar serta dibawa pergi, ” tuturnya, Jumat (3/8).

Dia menjelaskan waktu berlaga, ada pembagian kerja dari dua aktor itu. Aktor berinisial ER bertindak selaku pelaksana eksekusi atau yang ambil burung. Sedang WTN ada diatas sepeda motor serta standby menanti diluar rumah.

” Masalah ini terbongkar selesai petugas mengumpul bukti serta info saksi-saksi. Baik bukti ataupun saksi ke arah ke-2 aktor. Setelah itu dikerjakan penangkapan pada kedua-duanya di tempat tinggalnya semasing. Dari info aktor, tiga burung type Murai Batu hasil pencurian di jual di Pasar Satwa Yogyakarta (PASTY), satu ekor burung di jual di lokasi Jalan Palagan serta satu burung di Dusun Baratan, Pakem. Ke lima ekor ini sukses ditangkap serta jadi tanda bukti, ” papar Sutarman.

Selain itu, aktor ER menyampaikan hasil dari jual lima ekor burung Murai Batu hasil curian, didapat uang sebesar Rp 6 juta. Uang itu dibaginya dengan aktor WTN. WTN, kata ER bisa jatah Rp 200 ribu. Sedang bekasnya untuk aktor ER.

” Uangnya buat jajan serta pembagiannya memang semacam itu. Spontas saja sesudah melintas di daerah situ. Karena tampak sepi pada akhirnya berlaga. Sesudah sukses secara langsung di jual ke Pasty, jalan Palagan serta Baratan Pakem, ” tutur ER.

Sutarman memberikan hasil dari penjualan, uang masih tetap tersisa Rp 1, 5 juta. Uang itu diambil alih serta jadikan tanda bukti.

” Ke-2 aktor diancam dengan jeratan Masalah 363 KUHP. Ancaman hukumannya optimal pidana tujuh tahun, ” tutup Sutarman.