Rss

Banner_Quickbet
maxbet2

Langkah-langkah Menyelesaikan Pekerjaan

Langkah-langkah Menyelesaikan Pekerjaan – Manuel De Falla, komponis besar asal Spanyol begitu terpukul saat mendengar berita kemantian rekannya, pelukis Ignacio Zuloga.

Dengan penuh penyesalan, Falla meratapi “Sayang sekalo! Walau sebenarnya, saya belum juga pernah menjawab suratnya yang kuterima lima th. yang lalu. ”

Nyaris kebanyakan orang dalam kehidupannya sempat menyesal karena penundaan yang dikerjakannya. Mungkin saja termasuk juga Anda. Walau sebenarnya, praktek tunda cuma tingkah laku jelek, seperti tingkah laku jelek yang lain, rutinitas ini cukup gampang di ganti kok. Ingin tahu langkahnya?

1. Kerjakan terobosan

Langkah awal serta besar yang perlu kita ambillah, hentikan rutinitas tunda hari ini! Buat prinsip untuk mulai mengerjakan beberapa pekerjaan yang sudah serta tengah Anda menunda.

Yang perlu kita ingat, menit ini yaitu saat paling baik untuk hentikan rutinitas tunda. Hari ini yaitu saat yang pas untuk terlepas landas, mengambil langkah, bekerja serta buka jalan.

Bila menginginkan menulis, ambilah pena serta kerta. Bila menginginkan buat laporan, janganlah menghabiskan waktu serta kerjakan sebelumnya tidur. Bila menginginkan punya niat berolahraga, kerjakanlah hari ini.

Ingat-ingatlah pepatah bijak dari Timur Tengah, “Lakukan hari ini apa yang menginginkan Anda menunda hingga besok. ”

2. Maksud mesti realistis

Banyak gagasan bagus yang tidak berhasil demikian saja karena yang menginginkan kita raih sangat banyak serta tidak realistis.

Sebab susah untuk menumbuhkan motivasi bila maksud yang akan diraih sangat melangit. Maksud yang tidak realistis itu percepat hilangnya semangat.

Banyak pekerjaan yang teratasi dengan tambah baik bila pekerjaan itu di pecah-pecah jadi sebagian pekerjaan kecil.

Berhasil akan tiba apabila diputuskan maksud harian yang kecil-kecil untuk menjangkau maksud yang besar berjangka panjang.

3. Siap sedia hadapi kesulitan

Merubah rutinitas lama pasti juga akan mengambil alih saat serta tenaga. Janganlah sangat banyak mengharapkan dahulu. Kita mesti menghadapi datangnya masa-masa susah.

Agar tidak kecil hati serta putus harapan bila akhirnya tidak terlihat, kita mesti mengaplikasikan disiplin untuk tetaplah maju.

Seperti kata, kita butuh mengelem pantat kita di kursi, hingga tahan duduk untuk tekuni pekerjaan, hingga kita terasa telah mengerjakannya yang paling baik untuk pekerjaan itu.

4. Prioritaskan tanggung jawab serta sasaran

Bantahlah diri Anda sendiri apabila keluar pertimbangan berbentuk negatif. Cerita Jackie, seseorang editor yang tinggal di New York, umpamanya.

Saat itu, telah dua th. ia berkemauan untuk berlatih berolahraga paling tidak lima kali perminggu. Tetapi, ia tetaplah menundanya, hingga pada akhirnya gabung di satu pusat kesehatan.

Kebiasaan lima kali satu minggu itu juga selekasnya ia kerjakan. Tetapi, baru tiga minggu, pekerjaannya juga menunggunung. Ia punya niat membolos dari rutinitasnya.

“Hari ini tentu akan tidak pernah berolahraga, saya kan mesti tetaplah bekerja” keluhnya.

Hebatnya, ia dapat melawan ide itu dengan inspirasi yang berlawanan. “Bukankah malah di hari-hari yang penuh stres dalam pekerjaan, saya paling memerlukan latihan berolahraga? ”

Nah, jadi dengan melawan pemikirannya sendiri, ia bisa menggerakkan komitmennya itu.

Ingat-ingatlah, rutinitas tunda tidaklah sebatas rutinitas jelek, namun juga satu sikap yang menghalangi perumbuhan pribadi serta profesi.