Rss

Banner_Quickbet
maxbet2

Mobil Tesla Di Kirimkan Di Mars, Elon Musk

Mobil Tesla Roadster beberapa waktu terakhir dikatakan sebagai mobil paling cepat didunia sekalian mobil dengan trek paling jauh di semua dunia.

Titel itu selekasnya didapat sesudah Rabu, (7/2/2018) , SpaceX berhasil meluncurkan roket terkuatnya bernama Falcon Heavy yang berisi mobil sport keluaran 2008 itu untuk berkendara menuju Mars.

Falcon Heavy yang punyai tiga booster serta 27 mesin, berhasil terlepas landas dari Kennedy Space Center jam 13. 30 saat setempat. Dua booster yang disebut sisa peluncuran roket terlebih dulu, Falcon 9s sukses mendarat kembali dengan vertikal di Cape Canaveral.

Beberapa ribu orang termasuk juga pekerja serta CEO SpaceX, Elon Musk, ikut senang menantikan peluncuran Falcon Heavy. Tidak cuma mereka, juta-an orang didunia juga turut melihat step per step peluncuran roket yang ditayangkan segera lewat account YouTube SpaceX.

Video itu cukup dramatis dengan iringan musik lagu David Bowie berjudul Life on Mars komplit dengan satu buah manekin bernama Starman yang seakan mengendarai Tesla.

” Panorama dari SpaceX Launch Control. terlihat satu buah mobile memutari orbit bumi, ” catat Musk dalam account Twitternya yang menghadirkan video berlatar belakang planet Bumi.

Dirangkum Kompas. com dari NBC San Diego, Kamis (8/2/2018) , Falcon Heavy adalah gabungan dari Falcon 9s serta punyai tenaga pendorong sama dengan 18 pesawat Boeing 747.

Falcon 9s acapkali dipakai jadi transportasi luar angkasa untuk memasok barang ke International Space Station (ISS) serta berisi satelit.

Kelihatannya, Musk cukup jenuh cuma berisi satelit. Jadi CEO Tesla serta SpaceX, ia wujudkan inspirasi yang dinilai sebagian orang cukup tidak mungkin yaitu kirim mobil Tesla seberat 1. 224, 7 kg ke planet Mars. Project ini selangkah wujudkan yang diimpikan Musk untuk lakukan ekspedisi ke Mars serta bangun satu buah kota disana. Untuk menghemat biaya peluncuran, SpaceX memakai kembali first-stage booster di Falcon 9s yang dipasangkan ke Falcon Heavy.

Untuk peluncuran roket, SpaceX jadi kontraktor swasta meningkatkan roketnya dengan cost sendiri, berarti tidak ada uang pajak yang dipakai.

Cost peluncuran Falcon Heavy menggapai 90 juta dollar AS atau sekitaran Rp 1, 29 triliun, cuma sepersepuluh dari perkiraan peluncuran mega roket Space Launch Sistem untuk ekspedisi ke bln. serta Mars yang diinisiasi oleh NASA.