Rss

Banner_Quickbet
maxbet2

Pria Ini Meraup Untung Rp 43 jt Dengan jual telur Asin Sebulan

Pria Ini Meraup Untung Rp 43 jt Dengan jual telur Asin Sebulan – Cerita inspiratif hadir dari pria asal Malaysia. Karena kerja kerasnya, ia behasil kantongi uang sebesar Rp 43 juta per bulan dari berjualan telur asin.

Hasil berbanding lurus dengan usaha. Sepetinya kalimat itu lah yang patut memvisualisasikan usaha keras Che Hasan Che Mud, penjual telur bebek asal Malaysia. Karena kerja kerasnya, sekarang ia dapat mencapai pendapatan sebesar RM12. 000 (Rp 43 juta) perbulan.

Bermula dari pelihara 50 ekor bebek di tahun 2013, sekarang Hasan sukses mengembangbiakkan bebeknya dengan angka yang cukuplah fenomenal. Sekarang ini ia mempunyai lebih dari 2000 ekor bebek!

” Awalannya saya cuma miliki 50 ekor bebek serta saya memproses telur bebek jadi telur asin serta menjualnya ke semua desa. Sesudah miliki pengalaman yang cukuplah, saya pelihara 100 ekor bebek, ” jelas pria yang tinggal di Pasir Mas, Malaysia itu.

Sebesar 50 ekor bebek pertamanya ia beli karena mendapatkan pertolongan dari program Azam Tani punya Instansi Riset serta Pengambangan Pertanian Malaysia (Mardi) . Sebab kerja kerasnya, ia sukses keluarkan keluarganya dari perekonomian yang susah. Hingga ia akan memutus untuk tidak lagi bertani serta konsentrasi dengan ternak bebek. Yang ia jual adalah telur bebek, baik mentah ataupun yang telah di proses jadi telur asin

Manfaatkan lumbung di dekat tempat tinggalnya, Hasan menjaga beberapa ribu bebek kepunyaannya. Berdasar pada keterangannya, saat menjadi petani, ia cuma dapat kantongi uang sebesar RM 600 (Rp 2 juta) perbulan lapor Buzz of World (20/9) . Dengan begitu, pendapatannya sekarang ini berpuluh kali lipat.

Jumlahnya peminat telur bebek mentah ataupun telur asin punya Hasan menunjukkan jika banyak masyarakat Malaysia yang gandrungi hidangan memiliki bahan basic telur asin. Nyatanya memang terdapat beberapa restoran yang menyediakan menu itu. Dari mulai restoran pastry yang siapkan croissant telur asin sampai cemilan perasaan telur asin yang terbuat dari kulit ikan.