Rss

Banner_Quickbet
maxbet2

Warisan Utang Sebelum Jokowi Di Lantik Sudah Ada

Warisan Utang Sebelum Jokowi Di Lantik Sudah Ada – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dimaksud telah mengemban utang dengan angka yang fantastis sejak mulai saat pertama kalinya menjabat jadi Kepala Negara, yaitu Rp 2. 700 triliun.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo menyebutkan, bunga utang yang perlu dibayar oleh pemerintah menggapai Rp 250 triliun. Sepanjang tiga tahun kepemimpinan Presiden Jokowi, bunga utang jadi bertambah sampai Rp 750 triliun. ” Ketika beliau jadi Presiden, utangnya itu Rp 2. 700 triliun, ” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin 24 Juli 2017.

Besaran utang pemerintah sekarang ini ada pada kisaran Rp 3. 600 triliun. Mengenai, perkembangan utang pemerintah sekarang ini dinilai begitu kecil. Pramono beri tambahan, masuk tahun politik pada 2018, pemerintah juga akan konsentrasi lakukan penghematan aturan. Presiden memohon semua menteri untuk konsentrasi serta efektif.

Pemerintah juga akan konsentrasi pada bagian infrastruktur serta pengentasan kemiskinan. Diharapkan kementerian/instansi dapat mensupport pengurangan rasio gini. ” Kami yakin kalau 2018, bila semua dapat dijaga perkembangan ekonomi juga akan tumbuh 5, 3 % hingga 5, 4 %, ” tutur Pramono