Rss

Banner_Quickbet
maxbet2

Wow, Bukti Kasus Pembunuhan Ada Di Data Iphone

Smartphone dengan kata lain hp cerdas dapat mencari beragam hal yang dikerjakan oleh pemakainya. Umpamanya saja smartphone dapat mencari tempat, kisah searching internet, hingga data kesehatan seperti jumlah kalori yang terbakar, berapakah banyak langkah dalam satu hari, dan sebagainya.

Uniknya, data-data pemakai yang terpantau oleh smartphone ini dapat jadi bukti pemeriksaan dalam satu masalah. Paling baru, data-data itu dipakai untuk bukti pemeriksaan satu masalah pembunuhan di Jerman.

Mengutip situs Ubergizmo, Sabtu (13/1/2018) , berdasar pada laporan dari Motherboard, seseorang pria disangka memperkosa serta membunuh seseorang wanita pada 2017.

Selama ini, penyidik alami kebingungan karna cuma ada sedikit data serta video berkaitan tempat kehadiran terdakwa waktu kejahatan itu berlangsung.

Petugas berwenang juga beritanya menyewa jasa satu perusahaan keamanan di Munich yang dapat buka kunci keamanan iPhone punya terdakwa itu.

” Pelaksanaan berhasil merekam semua aktivitasnya, seperti menaiki tangga. Pihak berwenang juga menghubungkan kesibukan itu waktu tersangka menyeret korbannya ke tanggul sungai, lalu naik kembali. Polisi Freiburg kirim seseorang penyidik ke tempat peristiwa untuk mereplikasi pergerakannya, serta sudah pasti kesibukan pelaksanaan kesehatannya sama juga dengan apa yang terdaftar di telepon punya terdakwa, ” tuturnya.

Peneliti di Yale Privasi Lab Sean O’Brien menyebutkan ia yakin, pada saat mendatang kita dapat mengharapkan pada smartphone jadi bahan bukti.

” Bukti digital sudah jadi hal yang umum dalam penegakan hukum, bukan sekedar matrik dari pelaksanaan namun juga tehnologi pengenalan muka, rekaman dari speaker pandai, dan piranti pandai yang diperlengkapi camera, ” papar O’Brien.